Solusi Masalah "The Default Gateway Is Not Available"


Beberapa waktu lalu saya mengalami masalah dengan koneksi internet. Saya menggunakan laptop  Windows 8.1 dengan Wireless Device Realtek dan koneksi internet saya sering terputus. Secara tiba- tiba koneksi hilang. Sebagai langkah awal, saya cuma klik kanan icon Wifi di taskbar dan pilih opsi "Troubleshoot problems". Selanjutnya Windows yang akan mendeteksi dan memperbaiki masalah. Dan akhirnya Windows bisa memperbaiki masalah "The default gateway is not available". Tapi masalah ini selalu terulang. Akhirnya saya berusaha mencari solusi masalah "The default gateway is not available" yang sebenarnya, dan itu adalah dengan tidak memberi opsi Windows mematikan wireless device untuk menghemat Power. Caranya adalah sebagai berikut:


1. Buka Device Manager dan klik kanan wireless device, kemudian pilih "Properties".


2. Selanjutnya klik tab "Power Management" dalam Properties wireless device. Hilangkan tanda centang dalam kotak "Allow the computer to turn off this device to save power", lalu klik "OK".


Setelah saya melakukan hal tersebut di atas, koneksi internet saya tidak sering lagi terputus. Mungkin ada yang bisa memberi solusi yang lain. Silakan masukkan dalam Comment.

0 Response to "Solusi Masalah "The Default Gateway Is Not Available""

Post a Comment