Menghapus Virus Yang Bandel Dengan Avira Rescue System


Jika anda telah menggunakan berbagai berbagai tool atau program seperti yang terdapat pada Cara Membersihkan Komputer Dari Infeksi Virus Atau Malware tapi Virus tetap masih bercokol, atau malah komputer anda sudah sering hang, atau lebih parah lagi kalau Windows sudah tidak bisa booting karena pengaruh virus, maka sebaiknya anda menggunakan scan yang terlepas dari Windows. Kali ini admin akan memberikan tutorial cara menghapus virus yang bandel dengan Avira Rescue System.

Untuk melakukan scan dengan Avira Rescue System, anda bisa menggunakan CD, USB Flash Disk atau boot langsung dari file ISO Avira Rescue System. Jika anda ingin menggunakan CD, gunakan ImgBurn untuk burning dan jika ingin menggunakan USB Flash Disk, gunakan Rufus.

Dalam tutorial ini admin menggunakan USB Flash Disk. Setelah selesai membuat media Avira Rescue System dalam USB Flash Disk, restart komputer dan ketika start, tekan tombol yang sesuai dengan komputer anda untuk memilih boot dari USB, dalam hal ini admin menggunakan laptop Toshiba, jadi tombol F12 yang ditekan untuk mengakses Menu Boot.


Ketika sudah masuk dalam Avira Rescue System yang berbasis Ubuntu, pilih "Start Avira Rescue System".


Selanjutnya pada EULA, klik "Accept".


Selanjutnya klik "Start Wizard".


Kemudian pilih drive yang ingin anda scan, apakah semua driver atau hanya drive C yang mengandung sistem operasi.


Selanjutnya biarkan Avira Rescue System menjalankan scan dan repair sampai selesai.


Setelah proses scan dan repair selesai, klik "Next".


Selanjutnya klik "Restart" atau "Shutdown".


2 Responses to "Menghapus Virus Yang Bandel Dengan Avira Rescue System"