Cara Menghapus Awesomehp.com


Awesomehp.com adalah sejenis Browser Hijacker atau Pembajak Browser yang jika terinstal akan menggantikan Home Page dan default Search Engine pada browser yang anda gunakan. Biasanya Awesomehp.com ikut terinstal bersama dengan aplikasi lain yang anda instal. Cara menghapus Awesomehp.com adalah sebagai berikut:


1. Hal pertama yang sebaiknya anda lakukan adalah masuk ke Control Panel > Uninstall a program, lihat jika ada Awesomehp dalam daftar, pilih dan klik "Uninstall".

2. Lakukan scan dengan AdwCleaner untuk menghilangkan infeksi dalam Windows Registry dan Browser. Setelah scan selesai, klik "Clean" untuk membersihkan infeksi.


3. Anda juga bisa lakukan scan dengan Malwarebytes Anti-Malware Free. Lihat Menghapus Malware Dengan Malwarebytes Anti-Malware.


4. Selanjutnya lakukan pengaturan Home Page pada masing- masing Browser.

- Untuk Internet Explorer, klik icon Tools (ALT + X) lalu klik "Internet Options". Pada bagian Home Page, masukkan URL yang anda inginkan.


- Untuk Chrome, masuk ke "Settings", pada bagian "On startup", pilih "Open a specific page or set of pages", kemudian klik "Set pages" dan masukkan URL yang anda inginkan.


- Untuk Firefox, Klik "Firefox" > Options > Options, lalu pada bagian Home Page, ketik URL yang anda inginkan.


- Jika setelah anda ganti Home Page tapi Awesome.com masih tetap muncul. Lakukan klik kanan pada shortcut Browser, baik yang di desktop maupun yang di task bar dan pilih "Properties". Selanjutnya perhatikan pada kolom "Target", jika terdapat URL "http://awesomehp.com", hapus URL tersebut.


Demikianlah tutorial cara menghapus awesomehp.com, baik dari sistem maupun browser. Anda bisa lihat Cara Membersihkan Komputer Dari Infeksi Virus Atau Malware untuk melakukan scan lebih lanjut. Dan supaya komputer anda tidak lagi terinfeksi program- program seperti ini, sebaiknya anda lihat tutorial Cara Menghindari Program Yang Tidak Diinginkan.

4 Responses to "Cara Menghapus Awesomehp.com"

  1. masuk REGEDIT
    - CTR+F, ketik awesomehp. hapus/edit awesomehp
    - CTR+F3, lanjut pencarian

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakep gan ,,
      kamprett ane nginstall ada yng include awesome ...
      tq gan mkasi

      Delete