Cara Menghapus Speedbit


Speedbit atau Go.Speedbit.com adalah Browser Hijacker yang jika terinstal akan akan Home Page dan default Search Engine pada browser yang anda gunakan. Biasanya Speedbit ikut terinstal jika tidak memperhatikan waktu anda meng-instal program. Cara menghapus Speedbit atau Go.Speedbit.com adalah sebagai berikut:


1. Jika terdapat toolbar Speedbit, lakukan uninstal melalui Control Panel.

2. Lakukan scan dengan AdwCleaner untuk membersihkan Speedbit dari Windows Registry. Klik tombol "Clean" setelah proses scan selesai dan restart komputer.


3. Lakukan scan dengan Malwarebytes Anti-Malware Free untuk menghapus Speedbit dari sistem. Untuk petunjuk penggunaannya, lihat Menghapus Malware Dengan Malwarebytes Anti-Malware.


4. Untuk mengembalikan Home Page atau default Search Engine pada masing- masing browser, anda bisa lakukan secara manual atau lakukan scan dengan Junkware Removal Tool.


- Untuk mengganti Home Page secara manual pada Internet Explorer, klik Tools > Internet Options dan masukkan URL yang anda inginkan pada kolom Home Page. Sedangkan untuk menghapus Speedbit sebagai Search Engine, klik Tools > Manage Add-ons > Search Providers.


- Untuk Mengganti Home Page pada Firefox, klik Firefox > Options > Options, masukkkan URL yang anda ingin dalam kolom Home Page. Sedangkan untuk menghapus Speedbit sebagai Search Engine, klik tanda panah kecil pada kolom Search Engine dan pilih "Manage Search Engines", tandai Speedbit dan klik "Remove".


- Untuk mengganti Home Page pada Chrome, klik Menu Chrome > Settings > On startup > Open a specific page or set of pages, klik "Set pages" dan masukkan URL yang anda inginkan. Sedangkan untuk menghapus Speedbit sebagai Search Engine, pilih dulu default Search Engine yang anda inginkan lalu klik "Manage search engines". selanjutnya arahkan cursor pada Speedbit, lalu klik tanda X.


Demikianlah tutorial tentang cara menghapus Speedbit atau Go.Speedbit.com dan kembali ke Home Page dan Search Engine favorit anda. Untuk melakukan scan lebih lanjut, lihat Cara Membersihkan Komputer Dari Infeksi Virus Atau Malware. Dan untuk menghindari program- program seperti ini ke depannya, sebaiknya anda lihat tutorial Cara Menghindari Program Yang Tidak Diinginkan.

0 Response to "Cara Menghapus Speedbit"

Post a Comment