Cara Menghapus Snap.Do

Snap.Do adalah program yang membajak browser yang jika anda tidak hati- hati ketika instal software akan ikut terinstal. Jika Snap.Do terinstal, maka akan terdapat toolbar, Home Page pada browser akan diganti dan demikian juga dengan default Search Engine. Cara menghapus Snap.Do adalah dengan melakukan uninstall dalam Program and Features Control Panel, menghapus secara manual dari Browser dan melakukan scan dengan menggunakan software anti malware.


Untuk melakukan uninstall, terutama toolbar, buka Control Panel > Uninstall a Program, kemudian cari program "Snap.Do", tandai lalu klik "Uninstall".


Selanjutnya hapus Snap.Do dari Browser yang anda gunakan.

1. Google Chrome.

Klik "Menu Chrome" pada bagian kanan atas dan pilih "Settings". Selanjutnya klik "Extensions", jika tedapat Snap.Do, klik icon Thrash Bin untuk menghapusnya dari Chrome.


Sedangkan untuk mengganti default Search Engine, klik salah satu Search Engine favorit anda dan klik "Make default". Selanjutnya klik tanda X pada "search.snapdo.com" untuk menghapusnya.



Selanjutnya anda bisa mengganti Home Page dengan membuka "Set pages".

2. Internet Explorer.

Untuk menghapus Snap.Do dari Internet Explorer, buka "Internet Options" lalu klik tab "Advanced". Selanjutnya klik "Reset".


Ketika muncul pesan "Are you sure you want to reset all Internet Explorer settings", klik "Reset" lalu klik "Close" setelah proses reset selesai.


Jika Home Page masih tetap "http://search.snapdo.com", maka anda bisa menggantinya pada tab "General" dengan memasukka alamat URL pada bagian "Home page", kemudian klik "Apply" > "OK".


3. Firefox.

Untuk menghapus Snap.Do dari Firefox, Klik menu "Firefox" > "Help" > "Troubleshooting Information".


Selanjutnya klik "Reset Firefox".


Setelah anda selesai menghapus Snap.Do dari Browser yang anda gunakan, lakukan scan dengan AdwCleaner dan Malwarebytes (Menghapus Malware Dengan Malwarebytes Anti Malware).


Setelah selesai melakukan scan dengan AdwCleaner, klik "Clean" untuk membersihkan komputer anda dari sisa- sisa Snap.Do yang masih terdapat dalam "Registry". Selanjutnya anda juga bisa melakukan scan dengan Anti Virus yang terinstal dalam komputer anda.

0 Response to "Cara Menghapus Snap.Do"

Post a Comment