Cara Memperbaiki Corrupted File Windows 8 atau 8.1

Jika anda mengalami masalah dalam Windows 8 / 8.1 seperti tidak bisa instal update atau error, maka ada kemungkinan file system Windows mengalami corrupt atau rusak, atau sering muncul error dan komputer sering hang. Cara memperbaiki corrupted file Windows 8 atau 8.1 adalah dengan menjalankan System File Checker atau SFC.

Untuk menjalankan System File Checker, buka Command Prompt sebagai Administrator dan ketik perintah sfc /scannow lalu tekan "Enter". Selanjutnya tunggu prosesnya sampai selesai. Tapi jika SFC tidak bisa memperbaiki file system yang corrupt atau rusak dalam Windows 8 atau 8.1, maka anda bisa menjalankan Inbox Corruption Repair dengan tool Deploying Imaging and Servicing Management (DISM).

Cara memperbaiki corrupted file dalam Windows 8 atau 8.1 dengan tool DISM adalah dengan memberi perintah dism /online /cleanup-image /restorehealth dalam Command Prompt yang dibuka sebagai Administrator. Tunggu prosesnya sampai selesai.

Setelah tool DISM selesai, anda bisa jalankan SFC sekali lagi dan anda akan bisa lihat pesan yang muncul adalah "Windows Resources Protection did not find any integrity violations" yang berarti file system yang corrupt telah sukses diperbaiki.



0 Response to "Cara Memperbaiki Corrupted File Windows 8 atau 8.1"

Post a Comment