Cara Instal Semua Versi Windows 7 Dari Satu Installer


Pada umumnya jika anda ingin instal Windows 7 Ultimate, maka anda harus memiliki DVD atau file ISO Windows 7 Ultimate. Demikian juga jika anda ingin instal versi Home Premium atau lainnya. Tapi bagaimana jika anda punya product key Windows 7 Ultimate tapi anda cuma memiliki Installer Windows 7 Home Premium?. Anda bisa melakukannya. Cara instal semua versi Windows 7 dari satu installer adalah dengan menghapus file ei.cfg yang terdapat dalam folder Sources dari Installer Windows 7. Anda bisa menghapusnya dengan berbagai cara, dalam hal ini saya menghapusnya dengan menggunakan aplikasi PowerISO untuk menghapus file tersebut dari file ISO Windows 7.

1. Buka PowerISO kemudian klik "Open" untuk membuka file ISO Windows 7.

2. Selanjutnya klik "Sources" pada window bagian kiri kemudian klik ei.cfg pada window bagian kanan, lalu klik "Delete".


3. Selanjutnya klik "Save". File ISO Windows 7 inilah yang anda burning ke DVD atau copy ke USB untuk digunakan meng-instal Windows 7 dengan versi yang anda inginkan.

Jika anda cuma memiliki Installer Windows 7 dalam bentuk DVD, maka anda bisa meng-copy semua isi DVD tersebut ke salah satu folder dan menghapus file ei.cfg.

0 Response to "Cara Instal Semua Versi Windows 7 Dari Satu Installer"

Post a Comment