Cara Recover Atau Mendapatkan Kembali File Yang Hilang


Secara tidak sengaja menghapus sebuah file atau memformat hard disk adalah suatu hal yang kadang terjadi dan menyebabkan file yang tersimpan akan terhapus. Tentu banyak yang panik jika mengalami hal seperti ini, apalagi kalau file yang terhapus tersebut adalah file khusus dan sangat berharga. Tapi dengan memiliki tool yang tepat, anda masih punya harapan untuk mendapatkan kembali file anda yang hilang. Berikut adalah beberapa software yang bisa anda gunakan sebagai  cara recover atau mendapatkan kembali file yang hilang:

1.  UNDELETE360


Dengan UNDELETE360 anda bisa recover file dari hard drive, kamera digital, floppy drive dan USB flash disk. Anda bisa menggunakan software ini untuk mendapatkan kembali file yang terhapus secara tidak sengaja, file yang dihapus oleh virus, terhapus dengan perintah move atau cut, serta terhapus dari perintah Command Prompt. Untuk lebih jelasnya tentang penggunaan software ini, lihat Cara Menggunakan UNDELETE360 Untuk Recover File.

2.  Recuva
Dengan Recuva anda bisa mendapatkan kembali atau recover file yang terhapus secara tidak sengaja atau malah terformat dari hard drive, USB flash disk, kamera digital atau ipod. Untuk lebih lengkapnya, lihat Cara Menggunakan Recuva Untuk Mendapatkan Kembali File Yang Terhapus.

3.  MiniTool Partition Recovery
Dengan MiniTool Partition Recovery anda bisa mendapatkan kembali atau recover file dari partisi yang terhapus atau hilang, termasuk IDE disk, SATA disk, SCSI disk atau USB flash disk.


4.  Wise Data Recovery
Dengan Wise Data Recovery anda bisa mendapatkan kembali atau recover file yang telah dihapus secara permanen dan telah ditandai sebagai ruang kosong oleh sistem operasi. Software ini juga bisa digunakan untuk recover file dari USB flash disk, memory card atau MP3 Player.

5.  PhotoRec Digital Picture Recovery
Dengan PhotoRec Digital Picture Recovery anda bisa recover file video, dokumen atau arsip dari hard disk, CD ROM, juga image yang terhapus dari memory kamera digital.

6.  Wondershare Data Recovery
Dengan Wondershare Data Recovery anda bisa recover file yang terhapus, terformat atau corrupted dari PC, Mac, Memory Card, USB flash disk, cell phone, kamera digital dan MP3 Player. Untuk lebih lengkapnya, lihat Cara Menggunakan Wondershare Data Recovery Untuk Recover File Dari Drive Yang Telah Diformat.

7.  Paragon Rescue Kit
Dengan Paragon Rescue Kit anda bisa recover file dari komputer yang crash sebagai akibat dari serangan virus atau corrupted file. Dimana anda mengalihkan file dari hard disk dengan meng-copy-nya ke local drive, partisi atau CD/DVD. Termasuk jika anda menghapus partisi.

8.  Glary Undelete
Dengan Glary Undelete anda bisa recover file dari sistem file FAT32 atau NTFS.

9.  Pandora Recovery

10. PC Inspector File Recovery

11. Puran File Recovery

12. SoftPerfect File Recovery

0 Response to "Cara Recover Atau Mendapatkan Kembali File Yang Hilang"

Post a Comment