Cara Menyembunyikan Folder

Jika anda memiliki folder yang berisi file- file yang anda tidak ingin orang lain bisa mengakses atau melihatnya, maka anda bisa menyembunyikan folder tersebut. Hal ini bisa dimaksudkan untuk menjaga privasi atau keamanan, agar sesuatu yang sifatnya penting atau rahasia tidak dilihat atau diketahui orang lain. Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi sebagai cara menyembunyikan folder. Aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menyembunyikan folder adalah Absolute Folder Hider yang cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

1. Download dan instal Absolute Folder Hider.
2. Buka Absolute Folder Hider dan klik "Add". Dalam hal ini saya membuat folder dengan nama "New folder" dalam folder "My Video".



3. Selanjutnya navigasi ke folder yang anda ingin sembunyikan lalu klik "OK".


4. Setelah anda "Add" folder tersebut, maka akan terdapat dalam daftar Absolute Folder Hider, pastikan value dari Hidden adalah "True", jika "False" anda harus klik tombol "Hide".


5. Selanjutnya folder yang anda tambahkan atau add dalam Absoluter Folder Hider telah tersembunyi dan untuk mengaksesnya adalah dengan membuka aplikasi Absolute Folder Hider dan meng-klik "Open".


6. Pastikan dalam "Folder Options" Windows anda memilih "Don't show hidden files, folders or drives" pada bagian "View".


Disamping Absolute Folder Hider, anda juga bisa menggunakan Wise Folder Hider atau Folder Lock.

Sebagai tambahan, anda juga bisa lihat Cara Menyembunyikan Folder atau File atau Cara Mudah Menyembunyikan Folder Windows 8.1.

0 Response to "Cara Menyembunyikan Folder"

Post a Comment