Program Untuk Mengatur Partisi Hard Disk


Dalam sistem operasi Windows dan Mac terdapat tool yang bisa anda gunakan untuk melakukan format atau untuk mengatur partisi hard drive. Misalnya untuk Windows, terdapat Disk Management yang bisa anda gunakan untuk membuat dan mengatur partisi. Tapi kadang- kadang dalam kondisi tertentu, tool seperti Disk Management dalam Windows tidak bisa melakukan apa yang anda inginkan, misalnya hard drive yang ingin anda format atau partisi tidak dikenal oleh tool tersebut. Jika anda mengalami masalah seperti ini, maka ada baiknya anda menggunakan program untuk mengatur partisi hard disk yang  memang khusus dirancang untuk tujuan tersebut. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan:

1. Easeus Partition Master Free Edition


Easeus Partition Master Free Edition adalah aplikasi mantap untuk mengatur hard drive, anda bisa melakukan format dan mengatur partisi termasuk membuat, menggabung atau menghapus partisi.

2. MiniTool Partition Wizard Home Edition


MiniTool Partition Wizard Home Edition adalah juga aplikasi yang mantap untuk melakukan format, membuat, menghapus, convert, atau resize partisi hard drive.

3. Parted Magic


Parted Magic adalah LiveCD yang bisa anda gunakan untuk mengatur partisi termasuk melakukan format, membuat, resize, memindahkan, copy, expand, shrink partisi internal atau external hard drive, termasuk untuk melakukan clone.

4. GParted

GParted adalah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengatur partisi termasuk melakukan format, membuat. move, resize partisi dalam sistem operasi Windows, Linux, atau Mac.

0 Response to "Program Untuk Mengatur Partisi Hard Disk"

Post a Comment