Cara Memperbaiki Dampak Infeksi Virus


Jika komputer anda terinfeksi virus atau malware anda bisa menggunakan cara yang disebutkan dalam postingan Mengatasi Masalah Infeksi Virus Komputer. Tapi sering setelah menggunakan cara seperti itu, anda memang bisa mengatasi atau menghapus virus, tapi dampak yang ditimbulkan akibat infeksi tersebut tidak secara otomatis juga hilang. Misalnya anda masih tidak bisa mengakses Safe Mode, atau tidak bisa membuka Windows Update dan Registry Editor. Cara memperbaiki dampak infeksi virus seperti itu, anda bisa menggunakan software Windows Repair. Anda bisa menggunakan versi portable.
Setelah anda download Windows Repair, buka lalu klik "Next" kemudian "Next" lagi.


Ketika anda sampai pada "Check File System (optional)...", pada bagian "Check Disk", klik "Do It".

Setelah komputer restart, pada langkah ketiga "Step 3", pada bagian "System File Check", klik "Do It" untuk memeriksa jika ada file sistem yang rusak atau hilang.


Mungkin anda diminta memasukkan DVD Windows. Jika telah selesai, klik "Next", kemudian klik "Create" pada bagian "System Restore" dan klik "Backup" pada bagian "Registry Backup". Setelah selesai, klik "Next".

Selanjutnya pada tahap "Start Repairs", klik "Start" untuk memulai proses memperbaiki masalah yang anda hadapi sebagai dampak dari infeksi virus.


Kemudian pilih masalah yang anda hadapi dari daftar yang tersedia dengan memberikan tanda dalam kotak kecil. Kalau anda sudah menandai, klik "Start" sekali lagi.


Tunggu proses perbaikan sampai selesai, dan setelah restart, maka anda akan bisa melihat bahwa masalah anda telah terselesaikan.

0 Response to "Cara Memperbaiki Dampak Infeksi Virus"

Post a Comment