Cara Mengetahui Besar RAM Yang Di-Support Motherboard


Besarnya RAM sangat berpengaruh terhadap kecepatan sistem sebuah komputer. Untuk itu sangat dianjurkan bagi yang mengalami sistem yang lambat agar melakukan upgrade RAM. Tapi yang menjadi masalah adalah tiap- tiap motherboard komputer men-support jumlah RAM yang berbeda. Mungkin anda ingin melakukan upgrade dari 2 GB menjadi 8 GB karena anda sering menggunakan aplikasi- aplikasi yang membutuhkan RAM yang besar. Tapi sebelum anda membeli module RAM, sebaiknya anda mengetahui dulu berapa besar RAM yang di-support motherboard komputer anda. Lalu bagaimana cara mengetahui besar RAM yang di-support motherboard?. Caranya adalah dengan menggunakan Free Compatibility Report yang terdapat di website http://www.crucial.com/support/howmuch.aspx.
Anda cuma perlu memilih merek atau manufacturer komputer atau laptop anda, kemudian product line dan model.

Setelah anda memilih detail komputer atau laptop anda, selanjutnya anda tinggal klik "GET MY REPORT", maka Free Compatibility Report akan memberikan laporan tentang berapa besar maksimal RAM yang di-support motherboard komputer anda.


Seperti dalam gambar di atas, Free Compatibility Report memberikan laporan bahwa komputer saya bisa men-support maksimal 16 GB RAM, termasuk memory type dan jumlah slot yang tersedia.

2 Responses to "Cara Mengetahui Besar RAM Yang Di-Support Motherboard"

  1. keren gan informasinya sangat membantu sekali,
    ini gan kalau mau servis laptop,jual beli laptop dan cari sparepart laptop ada citra laptop tempatnya servis laptop jogja,menangani berbagai macam kerusakan laptop dan bergaransi,jangan lupa kunjungi gan https://citralaptop.com/service-laptop

    ReplyDelete