Cara Membuat System Image Windows 8


Sebagaimana Windows 7, Windows 8 juga masih memiliki System Image Recovery tool yang bisa anda gunakan untuk mengembalikan kondisi sistem Windows 8 anda jika pada suatu ketika Windows 8 atau hard disk bermasalah. Tapi tentu saja hal ini bisa anda lakukan jika anda telah membuat System Image Windows 8 sebelumnya. System Image adalah copy atau salinan sistem anda secara keseluruhan (hard drive) pada saat anda membuat System Image tersebut. Cara membuat System Image Windows 8 adalah sebagai berikut:

1. Tekan tombol Windows + W untuk memunculkan "Search".
2. Ketik "Windows 7 File Recovery"  dalam kolom "Search" lalu tekan "Enter" atau klik "Windows 7 File Recovery" pada bagian kiri.


3. Klik "Create a system image".


4. Selanjutnya pilih lokasi tempat anda hendak menyimpan System Image tersebut, apakah pada external hard disk, DVD atau Network, lalu klik "Next".


5. Kemudian konfirmasi semuanya pada "Confirm your backup settings". Jika semuanya sudah sesuai dengan keinginan anda, klik "Start backup" untuk memulai proses pembuatan System Image.


6. Prosesnya akan berjalan beberapa menit. Ketika prosesnya selesai, akan muncul opsi untuk membuat system repair disc, anda bisa tidak melakukannya jika anda memiliki DVD Installer Windows 8. Selanjutnya klik "Close" pada pesan "The backup completed successfully".

Demikianlah proses pembuatan System Image Windows 8 yang akan sangat bermanfaat ketika komputer anda mengalami masalah. Anda bisa lihat Cara Melakukan System Image Recovery Windows 8 jika anda ingin mengembalikan kondisi sistem anda dengan menggunakan System Image Windows 8.

1 Response to "Cara Membuat System Image Windows 8"

  1. makasih min sudah dibuatkan tutornya mau tanya nich min bedanya restore point sama
    system image itu apanya,
    msh bingung sy...#newbie

    ReplyDelete