Cara Melakukan Automatic Repair Windows 8


Sebagaimana Windows pendahulunya, Windows 8 juga memiliki tool yang dipersiapkan untuk menangani masalah yang umum terjadi pada setiap sistem operasi Windows, yaitu masalah startup. Jika Windows 8 mengalami masalah startup, maka tool yang dipersiapkan tersebut adalah "Automatic Repair". Tool "Automatic Repair" ini bisa diakses pada "Advanced Startup" (Lihat Cara Repair Windows 8 untuk mengetahui cara mengakses Advanced Startup). Cara melakukan Automatic Repair Windows 8 adalah sebagai berikut:

1. Ketika anda sudah mengakses Advanced Startup options, klik "Troubleshoot" > "Advanced options" > "Automatic Repair : Fix problem that keep Windows from loading".


2. Setelah anda klik "Automatic Repair", maka komputer akan melakukan restart, setelah restart, klik akun anda.


3. Selanjutnya masukkan password akun anda tersebut lalu klik "Continue".


4. Selanjutnya Windows akan mencoba untuk menjalankan "Automatic Repair" guna mencari dan memperbaiki masalah startup Windows 8. Tapi jika "Automatic Repair" tidak bisa menemukan dan memperbaiki masalah startup Windows 8, anda akan diberikan opsi untuk melanjutkan ke tool yang lain dalam "Advanced options" yang bisa anda gunakan untuk memperbaiki masalah startup Windows 8, yaitu "Command Prompt".


Demikianlah proses dalam melakukan "Automatic Repair" dalam Windows 8. Semoga bisa memberikan manfaat untuk semua.

0 Response to "Cara Melakukan Automatic Repair Windows 8"

Post a Comment