Cara Mudah Membuka Pengaturan Router

Jika anda ingin mengganti password atau pengaturan lainnya dalam router, maka anda harus membuka dulu halaman pengaturan atau konfigurasi router anda. Ada beberapa cara untuk membuka halaman pengaturan router. Diantaranya adalah anda harus mengetahui dulu IP Address router lalu mengetikkannya pada address bar web browser. Jika anda tidak mengetahui IP Address router, maka anda bisa melihat buku manual atau  membuka Command Prompt dan memberi perintah IPCONFIG /ALL untuk melihat address dari Gateway.
Untuk Linksys router, default IP Address-nya adalah 192.168.1.1, dan untuk Belkin router biasanya 192.168.2.1. Tapi cara tersebut masih agak merepotkan, karena anda harus mengetahui dulu IP Address router anda. Ada cara mudah membuka pengaturan router tanpa anda harus mengetahui IP Address router yang anda gunakan, yaitu dengan menggunakan aplikasi rCon (router configuration).
Download aplikasi tersebut dan jika anda ingin membuka pengaturan router, anda tinggal double-click aplikasi rCon, maka rCon akan secara otomatis mendeteksi IP Address router dan membuka halaman pengaturan router melalui web browser, anda tinggal masukkan user name dan password router.
Jika anda sering membuka pengaturan router, sebaiknya anda pin aplikasi rCon ke Taskbar, agar proses membuka pengaturan browser tinggal satu kali klik.

0 Response to "Cara Mudah Membuka Pengaturan Router"

Post a Comment