Mencegah Charm Bar Muncul Secara Tidak Sengaja

Charm Bar adalah fitur dalam Windows 8 yang muncul pada bagian kanan layar ketika anda membawa cursor ke sudut kanan atas atau bawah. Dengan Charm Bar, anda bisa mengakses "Search", "Share", "Start", "Devices", dan "Settings" secara cepat. Tapi yang menjadi masalah adalah seringnya Charm Bar muncul tanpa anda bermaksud untuk memunculkannya, karena sering cursor digeser ke sudut kanan atas, misalnya untuk menutup browser atau aplikasi lainnya. Masalah ini tentu sangat mengganggu. Untuk itu anda harus mencari cara untuk mencegah Charm Bar muncul secara tidak sengaja. Hal ini bisa anda lakukan dengan melakukan sedikit modifikasi pada Windows registry.
Tekan tombol Windows + R dan ketik regedit lalu tekan "Enter" untuk memunculkan Registry Editor, selanjutnya navigasi ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ImmersiveShell, kemudian klik kanan dalam window bagian kanan lalu pilih New > Key, dan beri nama EdgeUI.



Kemudian klik EdgeUI lalu klik kanan dalam window bagian kanan dan pilih New > DWORD (32-bit) Value, dan beri nama DisableCharmsHint. Selanjutnya double-click DisableCharmsHint dan beri value atau nilai 1.


Setelah anda melakukan hal ini, maka untuk memunculkan Charm Bar, anda harus membawa cursor ke sudut atas slide cursor ke bawah, atau slide ke atas jika cursor anda berada di sudut kanan bawah.

0 Response to "Mencegah Charm Bar Muncul Secara Tidak Sengaja"

Post a Comment