Cara Mengetahui / Menampilkan Versi Windows

Jika anda ingin mengetahui Versi Windows yang anda gunakan, misalnya untuk tujuan Technical Support, atau anda sekedar hanya ingin mengetahui, maka anda bisa mengetahuinya dengan menggunakan Command Prompt. Caranya tekan tombol Windows + R, kemudian ketik cmd lalu tekan "Enter". Selanjutnya ketik perintah ver dalam Command Prompt dan tekan Enter, maka Versi Windows yang anda gunakan akan muncul. seperti 6.0.6002 untuk Windows Vista, 6.1.7601 untuk Windows 7, atau 6.2,9200 untuk Windows 8.


Tapi jika anda ingin menampilkannya di Desktop, anda bisa melakukannya dengan membuka Registry Editor. Caranya tekan tombol Windows + R lalu ketik regedit dan tekan "Enter". Ketika Registry Editor muncul, navigasi ke HKEY_CURRENT_USER_\ControlPanel\Desktop, kemudian double-click PaintDesktopVersion pada bagian kanan panel Registry Editor dan beri nilai "1" dalam "Value data" lalu klik "OK".


Setelah anda tutup Registry Editor, klik Desktop dan tekan tombol F5 untuk "Refresh", dan Versi Windows akan muncul pada bagian kanan bawah monitor anda.

0 Response to "Cara Mengetahui / Menampilkan Versi Windows"

Post a Comment