Cara Mengatur Spasi Icon Di Desktop

Mungkin anda tidak pernah berpikir untuk mengatur jarak spasi antara icon- icon di desktop, karena mungkin anda sudah menerima apa yang sudah diatur secara default oleh Windows. Tapi jika anda ingin mengatur spasi antara vertical atau horizontal, maka anda bisa melakukannya. Cara mengatur spasi icon di desktop tidaklah sama antara Windows 7 dan Windows 8. Dalam Windows 7 anda hanya buka Control Panel > Appearance and Personalization > Personalization > Window Color > Advance appearance settings...

Selanjutnya anda hanya klik Icon Spacing (Horinzontal) atau Icon Spacing (Vertical) dan mengatur nilai yang anda inginkan dalam kotak "Size".
Sedangkan untuk Windows 8, anda harus melakukannya dengan meng-edit Windows Registry. Navigasi ke HKEY_CURRENT_USER\ControlPanel\Desktop\WindowMetrics.
Seperti anda lihat nilai yang diberikan Windows pada IconSpacing dan IconVerticalSpacing adalah -1125. Anda bisa mengatur spasi horizontal dengan mengganti nilai IconSpacing antara -480 sampai -2730, yang mana jika lebih mendekati -480 berarti lebih sedikit spasi horizontal dan lebih mendekati -2730 berarti lebih banyak spasi horizontal. Demikian juga untuk spasi vertical, anda tinggal mengatur nilai IconVerticalSpacing. Perlu anda ketahui bahwa harus hati- hati melakukan edit dalam registry, kalau perlu backup dulu registry sebelum melakukan edit.

0 Response to "Cara Mengatur Spasi Icon Di Desktop"

Post a Comment