Menampilkan Scan With Windows Defender

Windows 8 adalah sistem operasi terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft, dan telah dilengkapi dengan Windows Security, yang sebelumnya dinamakan Windows Defender lalu diganti menjadi Microsoft Security Essential. Jadi, jika anda tidak ingin memasang anti virus yang lain dalam Windows 8, maka Microsoft Security Essential atau Windows Defender sudah bisa melaksanakan tugas untuk melindungi komputer anda dari ancaman virus atau malware. Tapi tidak seperti aplikasi anti virus yang lain, jika anda instal dalam komputer anda, maka ketika anda klik kanan sebuah file akan muncul opsi "Scan With..." diikuti nama anti virus yang anda instal. Untuk menampilkan "Scan With Windows Defender" dalam Context Menu klik kanan dan juga dalam notifikasi di task bar, maka anda membutuhkan aplikasi yang bisa memunculkan opsi tersebut, yaitu Windows Defender Status Manager yang bisa anda download di http://www.itknowledge24.com.
Download dan instal aplikasi tersebut, dan klik "Yes" ketika anda sampai pada opsi "Do you want to add a context menu for Windows Defender".


Setelah proses instal aplikasi Windows Defender Status Manager selesai, maka setiap anda melakukan klik kanan sebuah file, akan tampil opsi "Scan With Windows Defender" dalam Context Menu.


0 Response to "Menampilkan Scan With Windows Defender"

Post a Comment