Cara Update Driver Yang Tepat

Masalah driver dalam komputer adalah masalah yang cukup significan, karena driver adalah sebagai alat komunikasi antara hardware dengan sistem operasi yang anda gunakan. Melakukan download secara manual untuk mendapatkan atau update driver sering tidak sesuai dengan hardware atau sistem operasi yang digunakan. Cara update driver yang tepat dalam Windows, anda bisa menggunakan Device Manager.

1. Klik Start > Control Panel > System and Security > System, kemudian klik "Device Manager" pada bagian kiri window. Anda juga bisa Klik "Start" lalu menulis Device Manager dalam kotak Search untuk mengakses "Device Manager".

2. Expand hardware yang anda ingin update driver-nya, misalnya "Network adapters", kemudian klik kanan salah satu bagian dari "Network adapters", misalnya Ethernet atau wireless, lalu pilih "Update Driver Software", selanjutnya klik "Search automatically for updated driver software". Dengan cara ini Windows akan secara otomatis mencari driver terbaru yang sesuai di internet. Untuk itu anda harus mempunyai koneksi internet.


3. Jika driver yang terinstal sudah tepat dan up to date, maka Windows akan memberi informasi "The best driver software for you device is already installed".

Anda juga bisa menggunakan aplikasi seperti Iobit Driver Booster atau Driver Genius untuk melakukan scan terhadap driver yang out of date.

1. Setelah anda membuka Driver Genius, klik "Start Scan", maka Driver Genius akan melakukan scan dan memberi daftar driver yang komputer anda butuhkan.


2. Selanjutnya klik "Fix Now", kemudian klik "Download All".

3. Setelah semua driver selesai di-download, klik salah satu driver, kemudian klik tombol "Install". Anda bisa instal semua driver dulu, baru kemudian restart komputer.

Untuk lebih lengkapnya, lihat Program Untuk Update Driver. Semoga bisa membantu anda dalam melakukan update driver yang tepat untuk hardware dan Sistem Operasi komputer anda.

4 Responses to "Cara Update Driver Yang Tepat"

  1. Gan kok ane gk bisa update driver now?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih?. Pake Device Manager atau Driver Genius?. Trus, Windows apa?

      Delete
  2. Pakailah driver booster 3 pro semua bekerja seperti yang anda inginkan #trusme

    ReplyDelete
  3. Pakailah driver booster 3 pro semua bekerja seperti yang anda inginkan #trusme

    ReplyDelete