Cara Menghilangkan Icon Upgrade Ke Windows 10

Microsoft telah mengumumkan secara resmi bahwa Windows akan secara resmi diluncurkan pada tgl 29 Juli 2015. Untuk itu, pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 akan menerima update berkenaan dengan opsi upgrade ke Windows 10, yaitu berupa icon Windows kecil di taskbar yang jika di-klik akan memunculkan opsi reservasi untuk upgrade ke Windows 10 (lihat Proses Upgrade Ke Windows 10). Tapi jika anda tidak suka dengan munculnya icon tersebut, maka berikut ini adalah cara menghilangkan icon upgrade ke Windows 10 tersebut:


1. Jika anda ingin menghilangkan secara permanen, maka anda bisa menghapus atau uninstall Windows Update KB3035583. Caranya masuk ke Control Panel > Programs > Programs and Features > View installed updates. Klik Update KB3035583, lalu klik "Uninstall".



Setelah anda melakukan uninstall, lakukan restart, maka icon upgrade ke Windows 10 tidak muncul lagi di taskbar. Selanjutnya agar Update KB3035583 tidak ter-instal lagi nantinya, maka lakukan Hide pada update tersebut (Lihat Cara Menyembunyikan Windows Update).


2. Cara lain yang bisa anda gunakan adalah dengan sekedar menyembunyikan icon tersebut. Buka icon tray dan pilih "Customize". Selanjutnya pilih opsi "Hide icon and notifications" pada icon upgrade ke Windows 10.


Demikianlah cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan icon upgrade ke Windows 10 atau "Get Windows 10" pada taskbar Windows 7 atau Windows 8.1.

0 Response to "Cara Menghilangkan Icon Upgrade Ke Windows 10"

Post a Comment