Cara Menghapus Websearch.Com

Websearch.com adalah Browser Hijacker yang biasanya ketika anda meng-instal program yang anda download melalui internet, dan toolbar Websearch juga ikut terinstal. Jika toolbar Websearch telah terinstal, maka Homepage browser akan terganti menjadi Websearch.com dan default search engine akan terganti menjadi search.yahoo.com. Tentu hal ini adalah sesuatu yang mengganggu karna semua itu terganti tanpa keinginan anda. Cara menghapus Websearch.com termasuk toolbar adalah sebagai berikut:


1. Hal pertama yang sebaiknya anda lakukan adalah menghapus atau uninstall toolbar Websearch melalui Control Panel.


2. Bersihkan browser anda dari Websearch.com dengan melakukan scan dengan AdwCleaner. Klik tombol "Scan" dan biarkan AdwCleaner melakukan scan untuk mendeteksi Websearh.com. Setelah scan selesai, klik "Clean" untuk menghapus atau membersihkan browser anda dari Websearch.com.


3. Selanjutnya lakukan "Reset" pada tiap- tiap browser yang anda gunakan, lihat:

Cara Reset Internet Explorer
Cara Reset Browser Chrome
Cara Kembali Ke Pengaturan Awal Firefox

4. Lanjutkan scan dengan menggunakan Malwarebytes Anti Malware Free. Untuk lebih jelasnya cara penggunaan Malwarebytes Anti Malware, lihat Menghapus Malware Dengan Malwarebytes Anti Malware.


Demikianlah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menghapus atau membersihkan komputer anda dari Websearch.com. 

2 Responses to "Cara Menghapus Websearch.Com"

  1. terimakasih tips dan softwarenya [AdwCleaner] . kini browser di laptop saya telah terbebas dari link websearchesdotcom yang sangat menjengkelkan tersebut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah kalo bermanfaat. Terimakasih jg atas kunjungannya...

      Delete