Cara Menghapus WebsSearches.Com

Webssearches.com atau Istart.webssearches.com adalah Browser Hijacker yang bisa ikut terinstal dalam sistem komputer bersamaan dengan ketika anda meng-instal program yang gratisan. Jika webssearches.com terinstal, maka Homepage pada browser akan menjadi istart.websearches.com dan default search akan diganti dengan webssearches.com. Bukan hanya itu, webssearches.com akan menambahkan http://istart.webssearches.com secara random pada shorcut. Cara menghapus webssearches.com adalah sebagai berikut:


1. Uninstall webssearches.com dan program yang anda tidak merasa meng-instal-nya tapi terdapat dalam daftar Programs melalui Control Panel

2. Lakukan "Reset" pada masing- masing browser, lihat:
    - Cara Reset Browser Chrome.
    - Cara Reset Internet Explorer.
    - Cara Kembali Ke Pengaturan Awal Firefox.

3. Hapus tambahan http://istart.webssearches.com pada shortcut di Desktop atau Taskbar. Klik kanan shorcut dan pilih "Properties". Selanjutnya hapus tambahan tersebut pada bagian "Target".


4. Lakukan scan dengan AdwCleaner. Setelah scan selesai, klik "Clean" untuk menghapus semua yang terdeteksi.


5. Lakukan scan dengan Malwarebytes Anti-Malware Free. Setelah scan selesai, klik "Show Result", selanjutnya tandai semua yang terdeteksi dan klik "Remove Selected".


6. Jika webssearch.com masih ada, lakukan scan dengan Emsisoft Anti Malware, gunakan Free Trial selama 30 hari, klik "Freeware mode". Pilih "Yes" pada "Enable PUPs Detection" dan sebaiknya menjalankan "Deep Scan".


Demikianlah tutorial tentang bagaimana menghapus WebsSearches.com. Dan agar komputer anda tidak lagi terinfeksi program- program yang tidak diinginkan atau Potentially Unwanted Program, sebaiknya anda lihat tutorial Cara Menghindari Program Yang Tidak Diinginkan.

4 Responses to "Cara Menghapus WebsSearches.Com"

  1. bermanfaat bnget nihh,, ane abis download dari cnet langsung muncul web searches T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jgn pernah donlot dari cnet, dijamin banyak penyusupnya gan

      Delete
  2. SANGAT BERMANFAAT TERIMA KASIH

    ReplyDelete