Cara Menghapus Conduit Search


Conduit Search adalah program yang dipromosikan melalui software- software gratis atau pada tempat- tempat download software gratis. Jika anda tidak memperhatikan dengan baik waktu melakukan instalasi software gratis, atau software yang anda download dari situs- situs yang mengoleksi software gratis, maka Conduit Search akan terinstal secara otomatis. Dengan terinstalnya Conduit Search, maka terjadi perubahan dalam browser yang anda gunakan, terdapat Conduit Toolbar serta Home Page dan Search Engine akan diganti dengan Conduit Search. Cara menghapus Conduit Search adalah dengan melakukan uninstall Conduit Toolbar, membersihkan browser serta menjalankan program- program Anti Malware. Selengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Menghapus Conduit Search dari Chrome.
Klik pengaturan Chrome dan pilih "Settings".



Untuk mengganti Home Page yang sesuai keinginan anda, klik "Set pages" pada bagian "On startup". Selanjutnya klik tanda X pada Conduit Search untuk menghapusnya dan masukkan URL yang anda inginkan sebagai Home Page.


Selanjutnya untuk mengembalikan Search Engines yang anda inginkan, klik "Manage searc engines" pada bagian "Search", kemudian arahkan cursor tepat pada Search Engine yang anda inginkan lalu klik "Make default".


Setelah itu, arahkan cursor tepat pada Conduit Search lalu klik icon X untuk menghapusnya.

2. Menghapus Conduit Search dari Internet Explorer.
Klik pengaturan Internet Explorer dan pilih "Manage add-ons".


Selanjutnya klik "Toolbars and Extensions", jika terdapat Conduit Toolbar, klik "Disable". Kemudian klik "Search Provider", klik Conduit Search lalu klik "Remove".

Sedangkan untuk mengganti Home Page, buka "Internet options" lalu ketik URL yang anda inginkan pada bagian "Home page" dan klik "Apply" > "OK".


Anda juga bisa menggunakan program untuk menghapus atau membersihkan Conduit Search. Untuk lebih lengkapnya, lihat tutorial berikut:

Cara Mudah Menghapus Junkware, Toolbar Atau Adware

Menghapus Malware Dengan Malwarebytes Anti Malware

Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menghapus Conduit Search"

Post a Comment