Cara Mudah Convert Video Untuk Berbagai Device


Sebagaimana kita ketahui bahwa file video terdiri dari berbagai macam format, ada Avi, mp4, flv, wmv, mpeg dan masih banyak lagi. File- file video ini bisa dimainkan oleh berbagai jenis video player. Jika anda menggunakan komputer, anda bisa instal berbagai jenis player, tapi beda halnya dengan device seperti smartphone atau handphone, ada device yang video playernya hanya bisa memainkan satu atau dua macam file video. Untuk itu sebelum anda menyimpan file video ke dalam device anda, sebaiknya anda melakukan convert file video tersebut menjadi format yang bisa dimainkan oleh device yang anda miliki. Cara mudah convert video untuk berbagai device seperti Blackberry, iPhone, Android dan lainnya adalah dengan menggunakan Freemake Video Converter.

Freemake Video Converter sangat mudah digunakan dan gratis. Download dan instal aplikasinya dalam komputer lalu gunakan untuk melakukan convert file video yang anda miliki ke device yang anda inginkan. Tampilannya adalah seperti berikut.


Untuk mengoperasikannya, klik tombol "Video" lalu pilih file video yang anda ingin convert dan klik "Open". Setelah file video muncul dalam jendela aplikasi, anda bisa melakukan edit terhadap file video sebelum di-convert. Klik icon gunting jika anda ingin melakukan edit.


Setelah anda melakukan edit, klik icon device anda atau jenis file yang anda inginkan. Selanjutnya anda bisa tentukan size atau ukuran video, serta lokasi untuk menyimpan hasil convert. Setelah semua telah anda atur, klik "Convert" untuk memulai proses convert.


Tunggu prosesnya sampai selesai lalu klik "OK".


Selanjutnya anda sudah bisa memindahkan file video yang telah di-convert dari folder yang anda tentukan ke device anda.

0 Response to "Cara Mudah Convert Video Untuk Berbagai Device"

Post a Comment