Cara Shutdown Komputer Secara Otomatis


Mungkin ada satu ketika anda mau keluar karena ada urusan penting seperti pekerjaan atau urusan lainnya, tapi sementara dalam komputer juga urusan belum selesai, misalnya anda melakukan transfer file atau sementara download file. Anda harus menunggu sampai selesai karena anda tidak mau komputer nyala terus sepeninggal anda. Dalam kondisi seperti ini, anda membutuhkan sesuatu sebagai cara shutdown komputer secara otomatis, sehingga anda bisa keluar dan komputer akan shutdown secara otomatis pada kondisi atau waktu yang anda inginkan. Untuk tujuan ini, ada aplikasi yang bisa membantu anda, yaitu Shutter, bisa didownload di http://den4b.com/?x=downloads.
Download Shutter Installer lalu instal dalam komputer anda. Selanjutnya anda bisa atur pada bagian "Event" kondisi atau waktu yang anda inginkan untuk Shutdown komputer, apakah "On time", "Countdown", "Battery Low" atau lainnya, dan tentukan waktu yang anda inginkan. Sedangkan "Shutdown" anda bisa tentukan pada bagian "Action", karena disamping "Shutdown", ada juga aksi lain yang bisa anda pilih. Setelah anda tentukan "Event" dan "Action", klik "Start" untuk mulai mengaktifkan proses yang anda inginkan.


Dengan demikian, anda bisa keluar dan membiarkan komputer anda shutdown sendiri secara otomatis pada waktu atau kondisi yang telah anda tentukan.

2 Responses to "Cara Shutdown Komputer Secara Otomatis"

  1. mantap gan!!!
    jadi tenang nih kalo ketiduran.. hahaha
    ijin download gan....
    thanks..

    salam,

    Usahaini.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam juga untuk agan. Iya, jadi tenang ninggalin komputer krn ntar juga shutdown sendiri.

      Delete