Mematikan Fitur Mengganggu Dalam Windows

Ada beberapa fitur Windows yang berfungsi secara default dan cukup mengganggu. Namun fitur ini bisa anda matikan atau disable, beberapa diantaranya adalah:

1. Konfirmasi untuk menghapus.
Jika anda ingin menghapus atau delete file dalam Windows, maka anda akan mendapat peringatan "Are you sure you want to move this file to Recycle Bin?". Tentu hal ini akan mengganggu ketika anda sering menghapus file- file. Untuk mematikan atau disable fitur ini, maka anda bisa klik kanan Recycle Bin dan pilih Properties, kemudian hilangkan tanda dalam kotak "Display delete confirmation dialog".
2. User Account Control.
Setiap kali sebuah program akan membuat perubahan setting dalam komputer anda, maka akan muncul pesan User Control Account "A program needs your permission to continue". Cara Mematikannya adalah dengan membuka Control Panel, tulis uac dalam kotak Search lalu tekan Enter, selanjutnya klik "Turn User Account Control (UAC) on or off". Kemudian hilangkan tanda dalam kotak "Use User Account Control (UAC) to help protect your computer" lalu klik "OK".
3. Caps Lock.
Sering tanpa sengaja seseorang menekan tombol Caps Lock, sehingga pengetikan cukup terganggu. Anda bisa mematikan fitur Caps Lock dan menggunakan tombol SHIFT untuk pengetikan huruf kapital. Cara mematikannya adalah menggunakan Registry Editor kemudian navigasi ke HKEY_KEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\KeyboardLayout, klik kanan pada bagian kanan window lalu pilih New > Binary Value dan beri nama Scancode Map. Double-click Scancode Map kemudian pada baris pertama setelah 0000 masukkan nilai 00 00 00 00 00 00 00 00, pada baris kedua 0008, masukkan nilai 02 00 00 00 00 00 00 3A 00, dan pada baris ketiga setelah 0010, masukkan nilai 00 00 00 00. Setelah anda restart komputer, maka fitur caps lock akan dimatikan atau disable.
4. Action Center Messages.
Peringatan dari Action Center Messages pada bagian kanan Task Bar yang berbentuk red cross pada bendera putih sering muncul waalaupun sebenarnya masalah itu tidaklah penting, misalnya peringatan tentang backup dll. Jika anda ingin mematikan fitur ini, maka buka System and Security pada Control Panel, selanjutnya klik Action Center, kemudian klik Change Action Center Settings yang memungkinkan anda untuk mematikan atau menghidupkan fitur ini.

0 Response to "Mematikan Fitur Mengganggu Dalam Windows"

Post a Comment