Cara Upgrade Firmware Router Linksys

Jika anda membeli Router Linksys beberapa tahun yang lalu, maka ada baik anda mengunjungi situs http://home.cisco.com untuk melihat kemungkinan adanya Firmware terbaru untuk model Router Linksys anda. Setelah anda berada di situs resmi linksys, klik Support dan masukkan model Router Linksys anda, kebetulan yang kami miliki adalah WRT54GL.
Anda bisa lihat pada badian bawah router anda melihat model yang anda miliki. Setelah anda masukkan model router anda, maka pada halaman berikutnya, klik 'View All Downloads'. Kemudian pada 'Select Hardware Version', pilih versi hardware router anda. Selanjutnya klik 'Download'.
Setelah anda download Firmware yang sesuai dan tersimpan dalam satu folder komputer anda, maka cara untuk melakukan upgrade Firmware Router Linksys adalah dengan mengakses pengaturan router anda melalui web browser seperti Internet Explorer atau Google Chrome. Ketik IP Address 192.168.1.1 pada address bar Google Chrome, masukkan use nama dan password administrator router anda, kalau anda tidak pernah membuat administrator password, maka user name dan password secara default adalah admin. Setelah halaman pengaturan router anda tampil dalam web browser,
klik tab 'Administration' dan selanjutnya 'Firmware Upgrade'. Kemudian klik 'Choose File' dan pilih file Firmware yang telah anda download tadi, lalu klik 'Upgrade'. Tunggu proses upgrade sampai selesai kira- kira beberapa menit.
Jika anda mengalami hilangnya koneksi internet setelah upgrade, maka sebaiknya anda klik 'Factory Default' untuk kembali ke pengaturan asal.

0 Response to "Cara Upgrade Firmware Router Linksys"

Post a Comment